Persaingan Usai, Ini Nama Pemenang Festival Dangdut se-Kaltengsel

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Setelah melalui persaingan ketat pada malam penyisihan, akhirnya dewan juri memutuskan enam pemenang dari masing-masing kategori di ajang Festival Dangdut se-Kaltengsel 2018 di Kabupaten Pulang Pisau.

Festival dangdut se-Kaltengsel yang digelar di Lapangan Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau itu selama dua hari mulai 4-5 September 2018, penyanyi kategori putra, Dandy Setiawan asal Palangka Raya berhasil meraih juara pertama.

Sementara juara II diraih Muhammad Faisal asal Kecamatan Maliku (Pulpis), dan juara III direbut Rudi Koko asal Kota Pulang Pisau.

Sedangkan untuk kategori putri, Rina Yulida asal Pulang Pisau berhasil menyabet juara pertama. Sedangkan untuk juara II dan III diraih Marnia dan Mega Selvia dari Palangka Raya.

Ketua Penyelenggara Festival Dangdut se-Kaltengsel, Sari, mengatakan hasil keputusan dewan juri yang telah menetapkan pemenang pada lomba tersebut mutlak keputusan dewan juri. Dimana, lanjutnya, hasil tersebut tidak ada campur tangan dari pihak panitia.

"Kita hanya selalu pelaksana, yang menentukan penilaian semuanya dewan juri yang sudah profesional dibidangnya. Saya mewakili seluruh panitia mengucapkan selamat kepada para juara, terus berlatih. Bagi yang belum mendapat juara kiranya jangan berkecil hati, tetap berlatih dan terus menunjukan bakatnya dibidang seni tarik suara," ucap Sari menuturkan kepada media ini, Kamis (6/9/2018) via WhatsApp.

Tambah Sari, ia berharap kedepannya pelaksanaan ini dapat kembali terlaksana. Dari itu, katanya, perlu kerjasama seluruh pihak agar pelaksanaan dibidang seni tarik suara seperti ini kedepannya tambah meriah dan semarak lagi.

"Baik pemerintah, BUMN, pengusaha, nantinya kita harapkan dapat terua memsupport dan membantu semisal pelaksanan festival semacam ini terlaksana kembali. Karena ini salah satu cara kita untuk mencari bakat seni pemuda-pemuda di daerah, karena ini hal yang positif," ungkapnya.[manan]


TAG