Permudah Layanan Masyarakat, Kemenag Resmikan PTSP Kapuas

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Untuk kali pertama, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementerian Agama (Kemenag) ada di Kabupaten Kapuas. Keberadaan PTSP ini dimaksudkan untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat.

PTSP Kemenag Kapuas pertama ini diresmikan Drs H Masrawan M.Ag, Kepala Kantor Wilayah Kemenang Kalimantan Tengah, Jumat (28/9/2019).

Dalam sambutannya, Masrawan mengatakan, PTSP Kemenag Kapuas ini diresmikan untuk yang pertama kali di Kapuas. Keberadaan PTSP diharapkan dapat memudahkan masyarakat Kapuas dalam mengurus keperluan serta dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

"Kehadiran PTSP ini juga untuk menghindari terjadinya pungli yang tentunya sangat merugikan masyarakat. Hadirnya PTSP ini untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari pungli dan korupsi di tubuh Kemenag. Kami berharap kehadiran PTSP bisa bermanfaat dan memuaskan masyarakat Kota Kuala Kapuas," jelasnya.

Drs H Ahmad Bahruni MAP, Kepala Kemenag Kapuas menambahkan, PTPS yang diresmikan ini adalah program ungulan yang dicanangkan Kemenag Pusat.

"Program ini dalam bentuk pelayanan yang transformasi pelayanan publik dan bentuk komitmen kami dalam melayani masyarakat agar terbentuknya pelayanan yang bersih dan transfaran dalam semua sisi," ungkapnya.

PTSP Kapuas diharapkan bisa mewujudkan keinginan dan mempermudah masyarakat dalam mencari informasi yang ada di Kemenag.

"Dengan adanya PTSP diharapkan bisa mempermudah akses bagi masyarakat dalam masalah urusan apa saja yang terkait dengan Kementrian Agama. Semoga kehadiran PTSP bisa memuaskan dan bermanfaat bagi masyarakat," terang Bahruni.

Tampak hadir dalam peresmian PTSP Kapuas ini, Wakil Bupati Kapuas, Drs Nafiah Ibnoor MM, Kabag Kesra Pemkab Kapuas dan Kapolres Kapuas.[angga]


TAG