• Latest News

    Jumat, 14 September 2018

    Perjusami Warnai Hari Pramuka di Desa Babai


    BUNTOK - Memeriahkan dan memaknai Hari Pramuka yang ke-57. Pangkalan Darul Huda Babai Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami) yang diikuti tiga SDN dari empat SDN dan satu MI di Desa Babai.

    Kegiatan Perjusami ini di isi dengan kegiatan Upacara pembukaan dan kegiatan lomba, salah satunya teknik mendirikan tenda, lomba pegucapan Dwi Satya dan Dwi Dharma untuk siaga dan sepakbola api.

    Ketua Pelaksana Kegiatan, Arista Agustian sekaligus Pembina Pangakalan Darul Huda Babai menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar gugus dan memeriahkan Hari Pramuka ke-57 sekaligus implementasi pendidikan berkarakter dengan kegiatan kepramukaan.

    "Harapan ke depan semoga kegiatan ini bisa berdampak positif kepada para siswa-siswi yang mengikuti kegiatan," katanya kepada Kabar Kalteng, Jumat (14/9/2018).

    Sementara itu, Sugianto SPd, Kasi Pemerintah Desa Babai sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan tujuan mengharapkan kepad peserta didik untuk lebih dekat mencintai alam, pembelajaran berorganisasi dan bekerjasama.[kenedy]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    1 komentar:

    Item Reviewed: Perjusami Warnai Hari Pramuka di Desa Babai Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top