• Latest News

    Kamis, 13 September 2018

    Peringatan Haornas Ke-35 Dipusatkan di Halaman Kantor Bupati


    SENAM BERSAMA – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Forkopimda masing-masing beserta jajaran, dan para pelajar melaksanakan Senam Bersama dalam Rangka Memperingati Hari Olahraga Nasional Ke – 35 Tahun 2018, Jumat (14/9) di Halaman Kantor Bupati Kapuas.

    KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Apel Bersama dalam Rangka Memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke 35 Tahun 2018, yang dilanjutkan dengan Senam Bersama di Halaman Kantor Bupati Kapuas, Jumat (14/9/2018) pagi.

    Selaku Pembina Apel Pj Bupati Kapuas, Agus Pramono S.Sos yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Drs H Masrani yang juga dihadiri oleh Dandim 1011/Klk Letkol Inf Akhmad Syaiku beserta jajaran, Asisten/Staf Ahli Bupati, Kepala SOPD Lingkup Pemkab Kapuas, Anggota Organisasi Wanita beserta Pelajar SMP/SMA.

    Menpora dalam sambutan tertulis yang dibacakan mengatakan tahun 2018 merupakan tahun olahraga. Semua pihak memahami bahwa tahun ini banyak peristiwa-peristiwa penting dalam olahraga tanah air, mulai dari Asian Games, Asian Para Games, dan juga berbagai event nasional maupun internasional di bidang olahraga yang berprestasi, yang semangat mengajak semua lapisan masyarakat utuk melakukan olahraga secara rutin dan teratur.

    Ia mengungkapkan, permasalahan terbesar saat ini adalah derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah (dibawah 18 persen), maka dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

    “Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas dunia di masa selanjutnya,” ungkapnya.

    Lebih lanjut, ia mengatakan, dalam tahun olahraga bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses berprestasi.

    Di dalam mencapai prestasi tersebut, tentu tidak muncul secara tiba-tiba. Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia.

    “Tahun ini pula kita semakin dikuatkan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan sebagai fondasi menuju pembangunan olahraga yang lebih utuh termasuk di dalamnya membangun prestasi, karena tidak aka nada prestasi kalau tidak ada partisipasi,” tuturnya.

    Ia menerangkan, Tema besar Haornas Tahun 2018 adalah “Ayo Olahraga, Bangun Indonesia”. Tema tersebut mengandung makna bahwa mengajak semua pihak untuk berolahraga, dengan olahraga semua lapisan masyarakat akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat.

    Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani berarti semua pihak telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental. Asian Games 2018 yang menjadi perhelatan olahraga tingkat Asia telah berlangsung sukses, lancar dan membuahkan prestasi dengan masuknya Indonesia pada peringkat 4 besar Asia.

    “Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke 35, semoga kedepan semua warga negara Indonesia tanpa kecuali untuk mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai gaya hidup. Melalui peringatan Haornas kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olympiade nantinya. Kita dukung para Atlet Difabel yang akan berjuang di Asian Para Games 2018 di Jakarta,” pungkasnya.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peringatan Haornas Ke-35 Dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top