• Latest News

    Jumat, 28 September 2018

    Perangi Pungli, Satgas Saber Gelar Deklarasi Anti Pungli


    PULANG PISAU - Upaya memerangi pungutan liar (Pungli) di Kabupaten Pulang Pisau, Satgas Saber Pungli kabupaten setempat menggelar Kampanye dan Deklarasi Anti Pungli pada semua pelayanan publik berlangsung di halaman Stadion HM Sanusi, Jumat (28/09/2018)

    Kali ini dalam acara tersebut ada yang berbeda, dimana pihak penyelenggara dalam kegiatan itu merangkainya dengan lomba mewarnai gambar, senam (olah raga) dan bernyanyi bersama.

    Acara tersebut juga diikuti oleh Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Pabung 1011/klk, Mayor Inf. Mulyadi, Kepala OPD Lingkup Pemkab Pulpis, para guru, siswa dan seluruh elemen masyarakat yang turut hadir pada kesempatan itu.

    "Pola sosialisasi saber pungli kali ini kita kemas dengan lomba mewarnai gambar  dan bernyanyi bersama agar giat ini membekas dihati para peserta yang hadir," ucap Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Pulang Pisau, Kompol Endro Ariwibowo, kepada awak media, Jumat (28/9/2018).

    Menurutnya, kegiatan sosialisasi yang diiringi dengan kegiatan mewarnai gambar dan bernyanyi bersama ini tentunya akan lebih membekas ketimbang sosialisasi yang dilaksanakan secara formal.

    "Kita ingin memberikan nuansa baru dalam sosialisasi saber pungli ini. Jadi, dengan mewarnai gambar pohon dicabut dengan akar-akarnya yang mengandung pesan saber pungli itu tidak boleh ada," ungkapnya.

    Kompol Endro juga berharap dengan dilaksanakannya kembali sosialisasi saber pungli ini, maka Bumi Handep Hapakat terhindar dari pungli.

    "Baik aparatur pemerintah, desa, kecamatan, kabupaten dan masyarakat dapat memahami lagi apa itu pungli. Pungli ialag sesuatu pemberian atau penerima yang tanpa dasar yang jelas maka itu masuk dalam kategori pungli. Semoga Pulpis tidak ada kasus pungli," tukasnya menuturkan.

    Ia juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau, kiranya menemukan dugaan praktek pungli maka jangan takut untuk melaporkannya kepada tim satgas pungli.

    "Intinya masyarakat yang mendapati atau mengalami praktek pungli agar jangan takut untuk melaporkan ke kami, karena akan kami lindungi," tukasnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Perangi Pungli, Satgas Saber Gelar Deklarasi Anti Pungli Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top