• Latest News

    Rabu, 12 September 2018

    Peduli Sesama, Polisi di Palangka Raya Ini Mandikan Orang Gila


    PALANGKA RAYA - Paradigma baru berorientasi kepada kedekatan dengan masyarakat yang lebih manusiawi tengah dikembangkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Para personelnya pun kini berusaha mengaplikasikan paradigma itu.

    Satu di antaranya seperti yang dilakukan Aipda Edi Supriyanto dan Bripka I Wayan Yosep, personel Polsek Pahandut, Kota Palangka Raya. Aksi memandikan seorang laki-laki penderita gangguan jiwa yang biasa dipanggil warga sekitar Bang Roma (35), patut diacungi jempol.

    Apalagi ketika ditemukan di Pasar Besar Blauran, Bang Roma dalam keadaan kotor dan tidak memakai busana sehelai pun, Rabu (12/9/2018) siang.

    Sebagai Kepala Pos Polisi Pasar Besar, Edi Supriyanto mengaku sudah merasa iba terhadap Bang Roma. Kemudian bersama anggotanya, yakni Bripka I Nyoman Yosep, mereka mengurusnya mulai dari memotong rambut, memandikan, memotong kuku, menyiapkan makan dan memberikan pakaian agar terlihat lebih pantas sebagai manusia.


    "Membantu sesama adalah kewajiban kami, sesuai dengan tugas kami polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Kami akan berusaha terus hadir, hidup, dan merasakan denyut nadi kehidupan masyarakatnya," kata Edi.

    Bagaimanapun membantu sesama itu sangat penting. Terlebih bagi mereka yang memiliki gangguan kejiwaan yang memang membutuhkan kepedulian uluran tangan.

    "Jadi kami bersama warga berinisiatif memberikan bantuan bagi mereka yang mengalami gangguan jiwa,” ungkapnya.[abimanyu]

    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peduli Sesama, Polisi di Palangka Raya Ini Mandikan Orang Gila Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top