Peduli Bayi Misbah, Komunitas di Kota Ini Galang Bantuan Dana

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Misbah, bayi yang terlahir tanpa lubang anus mendapat sorotan dari beberapa komunitas yang di Kota Palangka Raya. Mereka ikut bahkan membantu berjalannya operasi serta perekonomian Misbah.

Aksi solidaritas tersebut dilakukan beberapa komunitas, seperti Social Community FJB, Vixion Rider, PGP, RNC, KNI, Bahalap serta Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Palangka Raya. Aksi dilangsungkan di bundaran kecil Kota Palangka Raya yang menjadi jalur lalu lintas utama masyarakat, Sabtu (29/09/2018).

Aksi solidaritas tersebut dilaksanakan mulai Sabtu hingga besok Minggu (30/9/2018). Kemudian hasilnya akan diserahkan langsung kepada pihak keluarga untuk membantu proses berjalannya operasi misbah.

Misbah sendiri masih harus menunggu beberapa bulan ke depan, karena tidak memungkinkan untuk dilakukan operasi yang menurut keterangan pihak rumah sakit minimal berumur enam bulan agar dapat dilakukan operasi pembuatan anus.

Menurut Koordinator Lapangan selaku Dewan Pembina Vixion Rider, Sanderi, aksi solidaritas ini bertujuan untuk menunjukkan komunitas di Kota Palangka Raya juga peduli dengan sesama, sehingga tujuan dari aksi ini agar komunitas-komunitas tidak hanya melakukan kegiatan yang sifatnya hiburan saja tetapi juga sosial.

"Aksi solidaritas tersebut menunjukkan bahwa banyak masyarakat Kota Palangka Raya yang masih peduli dengan sesama, sehingga ke depannya aksi solidaritas seperti ini dapat sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.[farizal]


TAG