Pasca Launching, DPMPTSP Kapuas Tingkatkan Layanan Perizinan Online

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Pelayanan perizinan online telah berjalan dan diterapkan  pasca launcingnya program. Kendati demikian, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kapuas tetap saja mensosialisasikan program itu dan berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ini dilakukan agar pelayanan online itu bisa benar-benar dimanfaatkan masyarakat khususnya bagi yang mengurus berbagai perixinan.

"Pasca launching hingga saat ini layanan perijinan online sudah berjalan dengan baik," kata Drs Septedy, Kepala Dinas PMPTSP Kapuas saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (6/9/2018).

Sejak diterapkan, sambungnya, hingga saat ini pihaknya belum ada menerima komplain dan pengaduan dari masyarakat. Hal tersebut menjadi indikator pelayanan online yang diterapkan telah berjalan dengan baik.

"Masyarakat dapat mengunjungi website kita, untuk mengetahui informasi seputar perizinan," imbuh Plt Kadis PUPRPKP itu.

Lebih lanjut Septedy mengatakan, lewat website resmi dpmptsp.kapuaskab.go.id dapat diketahui jenis-jenis pelayanan perizinan yang tersedia, persyaratan dan prosedur pengurusannya, serta dapat diketahui sampai dimana sudah prosesnya berjalan.

Mengurus perizinan, sambungnya, dapat dilakukan dengan memanfaatkan website mulai dari mendaftarkannya, hingga selesai dimana ketika perijinan selesai pengguna hanya cukup datang sekali membawa hardcopy dokumen.

"Namun perizinan online itu juga tergantung jaringan," katanya lagi.

Menurutnya, tujuan dan sasaran diterapkannya layanan perizinan online itu adalah guna mewujudkan adanya pelayanan publik yang cepat, murah, mudah, transparan, dan  terjangkau sehingga mampu memenuhi hak-hak masyarakat pada penyelenggaraan pelayanan  terpadu satu pintu, dengan berdasarkan azas transparansi, akuntabilitas, kondisional dan partisipatif.[zulkifli]


TAG