Miliki Sabu Siap Edar, Pemuda Ini Terancam Penjara Seumur Hidup

Print Friendly and PDF


SAMPIT - Toniman, alias Toni, seorang penjual batu, terancam penjara seumur hidup. Ini lantaran dia terlibat dalam peredaran narkotika golongan satu.

Pria yang hanya mengenyam pendidikan hingga sekolah dasar ini dijerat dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

"Tersangka kami kenakan Pasal 114 ayat (2) Junto Pasal 112 ayat (2) dengan ancaman penjara minimal 6 tahun dan Maksimal 20 tahun atau seumur hidup," ucap Kasat Reskoba Polres Kotim AKP Ronny Marthius Nababan mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Selasa (18/9/2018).

Ronny menjelaskan, pria berusia 21 tahun ini dibekuk saat berada di kediamannya di Jalan Dipenogoro, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Dari tangannya aparat berhasil mengamankan lima paket kecil sabu siap edar dengan berat kotor sekitar 8,98 gram.

Pria asal pulau Madura ini memasarkan barang haram itu di sekitaran wilayah kota Sampit. Kebanyakan pembelinya adalah pekerja buruh dan sopir truk. Tersangka berdalih tidak menjual kepada para pembeli yang masih di bawah umur.

Bagaimana pun perbuatan tersangka ini sudah salah, lanjut Kasatresnarkoba. Memiliki sabu sedikit apapun itu maka sudah melanggar perundang-undangan di negara Indonesia ini.

"Kami sebagai Polri siap memberantas habis peredaran narkoba, khususnya Kabupaten Kotim," tukasnya.[abimanyu]


TAG