Meriahkan Tahun Baru Islam, PHBI Palangka Raya Gelar Pawai Taaruf

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Aksi memeriahkan sekaligus menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H dengan pawai taaruf dilakukan PHBI Kota Palangka Raya, Rabu (14/9/2018).

Pawai Ta'aruf dengan mengusung tema 'Melalui peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, kita wujudkan perubahan menuju Kota Palangka Raya yang lebih baik dan lebih cantik' dilakukan dengan tujuan meningkatkan keimanan serta membangun kebersamaan dan keanekaragaman dalam beragama di Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Palangka Raya, FKPD Kota Palangka Raya, Ketua Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Ketua MUI Kota Palangka Raya, Alim Ulama serta Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Kota Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya, Riban Satia membuka kegiatan dengan harapan kegiatan ini dapat memperkuat rasa cinta dalam persaudaraan, cinta akan nilai-nilai kemanusiaan yang berlandaskan nilai-nilai keislaman.

"Kegiatan Pawai Ta'aruf ini dilakukan untuk meningkatkan serta memperkuat kebersamaan masyarakat yang beragam serta diharapkan sebagai momentum hijrah agar kaum muslimin dapat menjadikan tahun baru ini menuju kehidupan yang lebih baik," ucapnya.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh kehadiran peserta ratusan peserta yang terdiri dari TK Muslim dan SD Muslim se-Kota Palangka Raya.[farizal/abimanyu]


TAG