Menuju Tepat Sasaran, Kemenag Kapuas Sosialisasikan Penyaluran PIP

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Demi terwujudnya pemahaman dan ketepatan dalam penyaluran penggunaan dana program Indonesia pintar (PIP), Seksi Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas  mensosialisasikan penyaluran PIP jenjang MI, MTs, dan MA.

Kegiatan di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas ini dilangsungkan di Aula Kantor Kemenag, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Senin (1/10/2018).

"Cek langkah awal, agar penyaluran PIP tepat sasaran," kata Kepala Kemenag melalui, H Sajarwan, Kasi Madrasah kepada sejumlah kepala madrasah.

Penyaluran PIP tahap I, lanjutnya , sebanyak 408 siswa MA, 834 siswa MTs dan 1.630 untuk siswa MI, yang mana dana PIP tersebut akan dusalurakan melalui rekening BRI dan BNI.

"Pencairan tanap I untuk Januari sampai Juli," imbuh Sajarwan.

Pihak sekolah, sambungnya, agar segera melengkapi sejumlah syarat terkait pencairan PIP. Dengan adanya dana PIP tersebut, Kemenag berharap bagi siswa penerima dapat menggunakan bantuan  untuk keperluan yang bermanfaat seperti keperluan sekolah.

Ini agar tercapai harapan pemerintah dalam menyalurkan PIP untuk meringankan biaya personal pendidikan mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah.[zulkifli]


TAG