Melalui Medsos, Diskominfo Sampaikan Informasi

Print Friendly and PDF


LIVE STREAMING - Tim Medsos Dinas Kominfo sedang melakukan  Liputan Live Streaming acara Pawai Tahun Baru Islam beberapa waktu yang lalu.

KUALA KAPUAS - Di era sekarang ini kebutuhan informasi sangatlah diperlukan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas melalui Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, aktif menyampaikan berbagai informasi baik itu melalui media cetak, radio, televisi maupun Media Sosial.

Medsos merupakan tren dan budaya saat ini baik kalangan muda maupun tua karena cepat dan mudahnya akses informasi yang didapat.

Dinas Komunikasi dan Informatika berkomitmen untuk membuka seluas luasnya akses informasi dan dokumentasi kepada publik sesuai dengan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dengan ditetapkannya Dinas Kominfo sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama di Kabupaten Kapuas.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Dr. H. Suwarno Muriyat Diseminasi informasi dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah dan dari Daerah ke masyarakat sudah sering dilakukan melalui Media Sosial yang tahun lalu telah ditetapkan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dengan nama akunnya untuk Instagram: @diskominfokapuas, Facebook: dinas komunikasi dan informatika kabupaten kapuas, Twitter: @diskominfo_kps dan Youtube: diskominfo kabupaten kapuas.

PPID Utama Kabupaten Kapuas ini juga menyampaikan melalui akun resmi Sosial Media Facebook dan Instagram kegiatan-kegiatan Bupati Kapuas maupun SOPD di lingkungan Kabupaten Kapuas disiarkan secara langsung, sehingga masyarakat dapat menyaksikannya melalui gadgetnya.

"Media Sosial merupakan salah satu media informasi yang sering diakses masyarakat, memberikan informasi yang begitu cepat kepada penggunanya, informasi secara beragam baik berupa tulisan, video dan siaran langsung yang disampaikan kepada masyarakat melalui akun resmi Sosial Media yang juga bersinergi dengan media cetak ataupun media online yang berada di lingkup Kabupaten Kapuas," ungkapnya.[angga]


TAG