Media Center Terbuka untuk Umum, Ini Fasilitasnya..!

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Guna menunjang dan mempermudah masyarakat untuk mengakses berbagai macam informasi yang berkembang sekarang, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) sudah menyiapkan ruang khusus informasi yang dinamakan ruang Media Center.

Keberadaan media center yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) beralamatkan di Jalan Darung Bawan, Km 13 Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau
terbuka untuk kalangan umum.

Sedikitnya ada sejumlah fasilitas yang disediakan pihaknya, yakni berupa lima unit komputer, satu unit komputer untuk penggunaan buku tamu elektronik, empat unit server tersambung dengan internet, satu unit printer scanner, webcam, dan ruangan ber AC yang semuanya disediakan secara gratis.

"Pemkab Pulpis melalui DKISP sudah menyediakan fasilitas media center yang diperuntukan untuk masyarakat umum," ucap Kepala Seksi layanan Media Komunikasi Publik DKISP Pulpis, Barselia Arroja, Senin (3/9/2018) pagi.

Meski secara keseluruhan pengoperasionalannya belum maksimal, lanjut Roja, pihaknya terus berupaya melakukan peningkatan optimalisasi fasilitas, agar kenyamanan dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat baik masyarakat umum, pelajar, mahasiswa, ASN, bahkan juga untuk rekan-rekan media yang bertugas di Wilayah Pulang Pisau.

"Fasilitas ini bisa digunakan oleh siapa saja yang hendak menggunakannya, baik pelajar, mahasiswa, Aparatur Sipil Negara serta para wartawan juga," pungkanya.

Selanjutnya, diterangkan Roja, fasilitas dimedia center ini tentunya bisa dimanfaatkan untuk mencari dan menggali Informasi melalui komputer yang terkoneksi internet, untuk belajar dan menambah wawasan, untuk mengerjakan tugas sekolah atau Kuliah bagi Pelajar/Mahasiswa, dan memposting berita bagi rekan media, terangnya.

“Pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas ini, cukup mengisi buku tamu elektronik dan apabila terdapat hal yang tidak jelas nanti bisa saja ditanyakan dengan operator media center yang bertugas,”Jelasnya.

Sedangkan tambahnya, untuk jam Layanan Operasional Media Center, mulai Senin-Jumat pada Pukul 07.30 WIB hingga Pukul 15:45 WIB sore.[manan]


TAG