Lokasi Pasar Jingah segera Dipindah

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Disperindagsar Barito Utara (Barut) bersiap merelokasi  pasar Jingah yang ada di RT 02, lantaran dinilai sudah tidak layak lagi. Pasar ini kondisinya sangat menggangu, karena berada di tengah jalan sehingga sangat menggangu penguna jalan, terutama masyarakat kelurahan Jingah.

Drs H Hajran Noor, Kadis Perdagsar Barut menuturkan, pihaknya sudah bersosialisasi kepada pedagang pasar Jingah, sehingga mereka tidak kaget kalau pasar Jingah kita pindah ke tempat baru.

"Saat ini kita gotong royong, membersihkan pasar yang akan ditempati oleh pedagang. Memang Minggu pertama biasanya agak sepi, tapi lama-kelamaan masyarakat akan terbiasa dan pasar akan menjadi ramai kembali seperti pasar-pasar lain," imbuhnya.

Terpisah, Camat Teweh Baru, Ajirni mengatakan, dengan dipindahnya pasar Jingah yang lama ke pasar yang baru ini diharapkan tidak lagi menghambat lalu lintas jalan yang ada di kelurahan Jingah.

Sementara itu, Wakil Bupati Barut, Sugianto Panala Putra yang juga hadir pada saat itu mengatakan, lokasi pasar Jingah yang  baru ini tempatnya sangat memadai sekali.

"Selain lapangan parkirnya juga luas, lahan pasar ini juga besar dan tidak menutup kemungkinan kalau pasarnya tambah ramai bisa jadi ditambah bangunan baru," ujarnya sembari mengakhiri kepada Kabar Kalteng.[doni]


TAG