Lampu Hias Roboh, Warga Diimbau Ikut Awasi dan Jaga Aset Pemerintah

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Kejadian dugaan perusakan aset atau fasilitas pemerintah di Kabupaten Pulang kembali terulang. Kali ini, Sabtu (29/9/2019) malam, lampu hias yang berada di Taman Kota Pulpis didapati roboh.

Fakta ini tentunya mendapat perhatian khusus dari dinas terkait, dalam hal ini Dinas PUPR Pulang Pisau. Karena itu, kepada seluruh lapisan masyarakat Pulpis diminta agar dapat menjaga keindahan  lampu hias yang merupakan aset atau fasilitas pemerintah.

"Kami dari Dinas PUPR Pulpis tentunya mengingatkan sekaligus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga keindahan Kota. Aset-aset pemda yang sudah dibangun kiranya dapat dinikmati bersama dan jangan sampai dirusak," ucap Plt Kadis PUPR Pulpis, Usis I Sangkai mengabarkan kepada awak media, Minggu (30/9/2018) via WhatsApp.

Bukan hal itu saja menurut Usis, dalam belakangan ini banyak pula sejumlah fasilitas pemerintah yang hilang, seperti hilangnya bunga taman yang berada disepanjang ruas jalan Darung Bawan.

Padahal, kata Usis, Pemkab Pulpis saat ini sudah memasang sejumlah CCTV di lokasi-lokasi strategis dalam kota. Dari itu diingatkan bagi tangan-tangan nakal atau jahil agar jangan sampai berulah dengan hal-hal yang dapat merugikan orang lain maupun dirinya, termasuk jangan sampai merusak aset atau fasilitas pemerintah.

"Mari sama-sama kita jaga, kita awasi aset yang dititipkan pemerintah di tempat kita. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan, seperti dicuri atau dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Apabila hal ini terulang lagi dan kita dapati buktinya melalui CCTV itu, maka akan kita serahkan ke pihak berwajib untuk memprosesnya," tuturnya menegaskan.

Sementata terpisah, Baharianor, warga Desa Anjir Pulang Pisau menyayangkan atas terulangnya kejadian semacam ini.

"Tampaknya masyarakat Pulpis belum siap menerima keindahan kota, jadi di rusak fasilatasnya. Hal ini tentunya sungguh di luar batas. Semoga pelakunya dapat segera diamankan dan diberi pelajaran sesuai perbuatannya," harapnya  mengatakan kepada wartawan media ini, Minggu (30/9/2018)

Dikabarkan sebelumnya juga pernah terjadi pengrusakan sejumlah pot bunga di ruas Jalan Darung Bawan. Namun pelakunya sudah di proses dan tengah menjalani hukuman sesuai perbuatannya.[manan]


TAG