Kuda Lumping Warnai Harjad Desa Kantan Dalam

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Memperingati hari jadi ke-37 tahun yang jatuh pada Sabtu, 8 September 2018, Pemerintah Desa Kantan Dalam Pangkoh III Blok B, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau menggelar syukuran yang berlangsung di halaman kantor desa setempat.

Kegiatan syukuran tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng dan dirangkai dengan sejumlah acara kesenian, salah satunya menampilkan pertunjukan Kuda Lumping.

Kepada Desa Kantan Dalam, Pangkoh III Blok, Minar melalui Sekdesnya, Bayu Kurniawan mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai ucapan syukur kepada Tuhan Yang Esa karena sampai usia kurang lebih 37 tahun ini, Desa Kantan Dalam telah menjalani berbagai macam proses, hingga sampai pada usia yang cukup matang ini.

"Acara  kegiatan tersebut merupakan bentuk syukur kita dan juga sebagai ajang promosi seni budaya desa setempat," ucapnya, Minggu (9/9/2018).

Menurutnya, sampai saat ini Desa Kantan Dalam telah berbilang desa yang cukup berkembang, dimana kata Bayu kurniawan, banyak pembangunan yang tengah berlangsung. Seperti pembangunan jalan, pustu dan tribun.

"Intinya pemerintah desa memiliki komitmen yang tinggi terhadap aspek pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Desa Kantan Dalam ini secara khusus," ungkapnya.

Ia berharap dengan bertambahnya usia, tentunya akan menjadi momentum yang baik dan tepat agar kedepannya terus menjalin koordinasi dengan pemerintah kabupaten, desa dan masyarakat itu sendiri, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat desa.

"Semoga ke depannya desa kita ini akan lebih baik, maju dan berkembang lagi," tukas Bayu.[manan]


TAG