• Latest News

    Kamis, 06 September 2018

    Koorperatif, Ditetapkan Tersangka Anggota Dewan Ini tak Ditahan


    BUNTOK - Astianto, salah seorang dari empat terlapor pelaku dugaan penipuan terhadap H Supiatma, setelah melalui proses panjang akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Kepolisian Resort (Polres) Barito Selatan. Meski demikian dia hanya dikenakan wajib lapor.

    Proses panjang pengusutan kasus dugaan penipuan terhadap H Supiatma, dalam pelaksanaan Muscab DPC Partai Demokrat Barsel, akhirnya menetapkan empat orang tersangka, yang merupakan Ketua PAC Partai berlambang bintang merci tersebut, yakni Badarudin, Pandi Udaya, Ahmad Normansyah dan Astianto.

    Tiga di antaranya telah ditahan oleh pihak Polres Barsel. Sedang Astianto yang merupakan salah satu anggota DPRD Barsel aktif dan baru saja ditetapkan sebagai tersangka, hanya diwajibkan melaporkan setiap hari Senin dan Kamis.

    Sebab tidak ditahannya Astianto meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka, dikatakan oleh Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen SIK MSi, melalui Kasatreskrim, AKP Triyo Sugiyono SH, dikarenakan yang bersangkutan bersikap koorperatif terhadap pihak Kepolisian.

    Selain ada pihak yang menjamin, pihak Kepolisian juga menilai bahwa Astianto dalam hal ini, kecil kemungkinan melakukan aksi melarikan diri.

    "Ada yang menjamin, cuma wajib lapor Senin dan Kamis, dan setelah kita mempertimbangkan secara subyektif dan obyektif, tidak wajib menahan yang bersangkutan, karena dia (Astianto) tidak mungkin melarikan diri dan mengulangi perbuatannya, selain itu dia juga koorperatif," jelas Triyo via sambungan telepon, Kamis (6/9/2018).

    Dilain pihak, H Supiatma selaku pelapor mengaku bingung dengan tidak ditahannya Astianto.

    "Saya bingung kenapa harus ada perbedaan hukum antara masyarakat biasa dengan anggota DPRD, padahal proses pendidikannya telah mendapat izin dari Gubernur Kalimantan Tengah," ucap Piat singkat.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Koorperatif, Ditetapkan Tersangka Anggota Dewan Ini tak Ditahan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top