Kokohkan Kerukunan Umat Beragama, Kesbangpol Kapuas Gelar Diskusi

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Upaya mengokohkan pilar-pilar kerukunan umat beragama dan berbangsa pasca Pilkada 2018, serta menjelang pesta demokrasi Pemilu 2019, digelar Badan Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas di aula Dinas Pendidikan, Rabu (12/9/2018).

Kegiatan pencapaian halaqoh dan berbagai forum keagamaan ini dilakukan sebagai upaya peningkatan wawasan kebangsaan. Giat ini diikuti peserta dari unsur Partai Politik (Parpol), dan  Ormas, Paguyuban dan organisasi keagamaan dan organisasi lainnya, yang ada di Kabupaten Kapuas.

"Peran Pemkab dalam rangka melakukan pembinaan dan pengawasan serta evaluasi tentang umat beragama, salah satunya dengan telah terbentuknya FKUB," kata Pj Bupati Kapuas yang diwakili Drs Hidayatulah, Asisten I Setda Kapuas.

Menurutnya, di Kabupaten Kapuas sendiri terdiri dari berbagai agama, yang mana juga terdapat berbagai organisasi keagamaan.

"Dari 24 organisasi keagamaan yang terdata, baru tiga organisasi terdaftar di Kesbangpol," ungkap Hidayat.

Lebih lanjut dia mengharapkan kepada sejumlah organisasi keagamaan yang masih belum terdaftar, agar segera mengoordinasikan dengan pihak Badan Kesbangpol untuk didaftarkan.

Kepada peserta yang hadir dirinya mengharapkan agar materi yang telah diterima dapat diserap dan disampaikan kepada lingkungan masing-masing.[zulkifli]


TAG