• Latest News

    Rabu, 12 September 2018

    Kemendes akan Evaluasi Kawasan Transmigrasi Kapuas


    KUALA KAPUAS - Kawasan tramsmigrasi di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah akan menjadi salah satu kawasan transmigrasi yang akan dilakukan penilaian perkembangan keberlanjutannya.

    Kabupaten Kapuas merupakan salah satu dari tiga daerah yang mendapat kesempatan evaluasi dari Kementerian Desa Kawasan dan Pembangunan Pemukiman Transmigrasi (Kemendes PDTT).

    "Kegiatan ini merupakan uji petik, tiga kabupaten terpilih di Indonesia," kata Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Kapuas melalui Fakhruransi, Sekretaris Dinas, Rabu (12/8/2019) di Hotel Permata Inn, Jalan Tjilik Riwut saat kegiatan uji petik.

    Sementara itu perwakilan tim penyusun indikator perkembangan transmigrasi Kemendes PDTT mengatakan hasil kegiatan uji petik, bersama Dinas Transmigrasi dan instansi terkait lainnya itu merupakan salah satu yang akan dijadikan penilaian.

    "Ini merupakan alat menilai perkembangan keberlanjutan kawasan transmigrasi, yang sudah ada dan sudah ditetapkan Kementerian Desa PDTT," kata Ir Arsyad Nurdin mewakili tim penyusun indikator Dirjend PDTT.

    Menurutnya, akan dilakukan penilaian tingkat perkembangan, disusun rancangan program. "Hingga memenuhi sasaran yang diharapkan sesuai peraturan perundangan," kata Pejabat Kemendes PDTT itu.

    Kegiatan penyusunan meliputi lima aspek, yaitu dimensi ekonomi, sosial budaya, lingkungan, sarana prasarana dan dimensi jejaring kelembagaan. Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan pemaparan dan diskusi.

    Kegiatan uji petik melibatkan SOPD terkait, camat Dadahup, anggota DPRD dari dapil V serta pihak Bank Rakyat Indonesia.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kemendes akan Evaluasi Kawasan Transmigrasi Kapuas Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top