Kemenag Resmikan PTSP di Kapuas

Print Friendly and PDF


POTONG PITA – Wabup bersama Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng pada saat pemotongan pita.

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati (Wabup) Nafiah Ibnor hadiri peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementrian Agama Kabupaten Kapuas yang berlokasi di Jalan Tambun Bungai, Jumat (28/9/2018) pagi.

Kagiatan dirangkai dengan penampilan tari tarian penyambutan dari  siswi MIN Al Mukaram Kuala Kapuas, dilanjutkan dengan pengalungan bunga. Selanjutnya peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Wabup Nafiah Ibnor bersama Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kalteng Masrawan didampingi Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kapuas, Forkopimda serta beberapa Perwakilan BUMN dan BUMD, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor yang juga masih menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) dalam sambutannya menyampaikan menyambut baik atas diresmikannya PTSP di Kementrian Agama Kabupaten Kapuas.

"Kita semua ini pelayan dan tugas kita melayani dengan baik dan cepat, semoga dengan adanya PTSP masyarakat terbantu dan mudah mengurusi administrasi, sehingga ada terobosan yang bermanfaat besar untuk masyarakat,” ungkap mantan Kepala Kemenag Kabupaten Pulang Pisau tersebut.

Sementara itu, dalam laporan yang disampaikan oleh H Hamidan Kasubag TU selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa terbentuknya PTSP sesuai dengan Peraturan Menteri Agama RI nomor 65 tahun 2016 tentang pelayanan terpadu pada Kementrian Agama. Serta lebih lanjut ia menjelaskan dengan hadirnya PTSP merupakan upaya transformasi pelayanan publik sebagai wujud dari komitmen kemenag untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Selanjutnya Kepala Kementrian Agama Provinsi Kalteng H Masrawan mengungkapkan, pembentukan PTSP di Kementrian Agama merupakan salah satu agenda yang diprioritaskan.

Selain itu, Kepala Kantor Pengadilan Agama H Ahmad Bahruni juga menuturkan, pembaharuan cara melayani masyarakat harus di lakukan guna meningkatkan strategi pelayanan yang mudah dan efisien.[angga]


TAG