Kembali Tempati Rujab, Syair Marhaban Sambut Kedatangan Edy Pratowo

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Usai resmi dilantik oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin (24/9/2018) pagi. Bupati Pulang Pisau terpilih periode 2018-2023, H Edy Pratowo S.Sos MM, kembali bertugas untuk memimpin Bumi Handep Hapakat  lima tahun kedepan.

Sebelum bertugas, dia bersama keluarga juga kembali menempati rumah jabatan (Rujab) sejak sore hari setelah ia dilantik.

Di Rujab, H Edy Pratowo mengundang sejumlah kepala dinas dan masyarakat untuk melaksanakan sholat hajat berjamaah, tepat waktu sholat Isya, Edy Pratowo memasuki Rujab disambut alunan maulid Habsyi Marhaban yang dibawakan oleh grup Habsyi Majlis Ta'lim As-Sirah pimpinan Ustadz Walad dari Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Edy memohon maaf karena agak terlambat datang ke Rujab dikarenakan harus menghadiri sejumlah kegiatan di provinsi setelah pelantikan.

"Saya mohon maaf kepada para undangan, seyogyanya saya sudah berada di Rujab ini sejak sore, namun karena ada sejumlah kegiatan yang harus dihadiri dipropinsi usai pelantikan, oleh karena itu saya terlambat, sekali lagi saya mohon maaf," tukas Edy menyampaikan, Senin (24/9/2018) malam.

Selain itu juga, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan partisipasinya dalam menyukseskan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau pada bulan Juli lalu.

"Alhamdulillah pilkada berjalan lancar sesuai yang kita harapkan, untuk itu saya berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, kini saatnya kita membangun Pulang Pisau sesuai visi dan misi saya dan Bu Taty, terlebih periode kedua ini adalah periode emas bagi kami," katanya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa besok Selasa dia bersama Bu Taty kembali bertugas sebagai Bupati dan wakil bupati Pulang Pisau. "Agenda pertama yaitu menghadiri sidang paripurna di gedung DPRD dengan agenda sidang menyampaikan visi dan misi bupati dan wakil bupati Pulang Pisau periode 2018-2023 secara global, sekaligus serah terima jabatan bupati dan Pj Bupati Pulang Pisau," ucapnya.

Ditambahkannya, setelah dilantik ini memang satu tahapan telah selesai, namun tahapan baru kita songsong ke depan, dirinya mengharapkan semua elemen masyarakat bisa bekerjasama dalam membangun Kabupaten Pulang Pisau agar lebih maju lagi.

"Masih banyak pekerjaan menunggu lima tahun ke depan ini, untuk itu saya mengharap kerjasama semua pihak, baik aparatur pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan elemen lainnya untuk bersama-sama membangun kabupaten Pulang Pisau agar lebih maju, sejahtera masyarakatnya dan makmur daerahnya," tutup Edy.[manan]


TAG