Kasatlantas Polres Pulpis kembali Imbau Masyarakat Tertib Lalu Lintas

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Masih dalam bulan tertib lalu lintas (BTL), satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Pulang Pisau kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi masyarakat pengguna jalan di Bumi Handep Hapakat untuk taat dalam berlalu lintas.

Dikatakan Kasatlantas Polres Pulang Pisau, Iptu Suprianto, pihaknya mengimbau kepada Seluruh Lapisan Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau khususnya para pengguna jalan, bahwa kita telah memasuki bulan tertib lalu lintas periode Juli - September 2018, akan terus melakukan upaya mensosialisasikan taat berlalu lintas agar masyarakat lebih taat lagi dalam berkendara di jalan.

"Bagi pengguna jalan kiranya dapat mentaati peraturan yang ada, fahami rambu-rambu lalu lintas dan jangan ugal-ugalan demi kelancaran dan keamanan kita bersama," ucapnya kepada wartawan media ini, Jumat (21/9/2018).

Selain itu, ia juga menegaskan agar seluruh pengguna jalan dapat melengkapi surat-surat kendaraan, seperti SIM, STNK serta kelengkapan kendaraan lainnya.

Sementara, tambah Iptu Suprianto, target operasi pada bulan tertib lalu lintas (BTL), diantaranya, larangan penggunaan sirine dan rotator yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

Selanjutnya, kata Suprianto, larangan kedua melampaui batas kecepatan yang telah di tentukan dan penggunaan parkir di atas badan jalan yang dapat mengakibatkan terjadinya laka lantas.

"Dari itu, mari kita bersama sama menjadikan Keselamatan sebagai kebutuhan kita, demi menekan terjadinya laka lantas. Berkendaralah dengan wajar dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan nomor satu, STOP pelanggaran, STOP Kecelakaan  keselamatan untuk kemanusiaan," tuturnya.[manan]


TAG