• Latest News

    Rabu, 12 September 2018

    Karnaval Semarakkan Hari Pramuka Ke- 57 Kwarcab Barut


    MUARA TEWEH - Perayaan Hari Pramuka ke-57 Kwartir Cabang (Kwarcab) Barito Utara (Barut) Tahun 2018 diisi dengan Pawai Karnaval Budaya yang dilepas langsung oleh Bupati Barut H Nadalsyah, dengan start dan finish di Halaman Kantor Bupati setempat.

    "Dengan seraya mengucap Bismillahirrahmanirrahim Pawai Hari Pramuka ke-57 Kwarcab Barut Tahun 2018 dengan ini saya nyatakan resmi dilepas," ucap Nadalsyah yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Barut yang didampingi oleh Wakil Bupati Drs Ompie Herby, Ketua DPRD Barut, Set Enus Y Mebas SE MIP dan Ketua Kwarcab Drs H Asran.

    Dalam laporan yang disampaikan Gatot Aprianto MPd selaku ketua panitia melaporkan kegiatan pawai kali ini diikuti oleh seluruh Kwartir Ranting se-Kabupaten Barut serta puluhan sekolah mulai dari tingkat dasar sampai menengah atas di Muara Teweh dan sekitarnya yang turut mengikutsertakan gugus depan pangkalannya masing-masing.

    "Jumlah peserta pawai berjumlah 3.151 orang yang akan memperlombakan dengan kriteria kreativitas dan Kesemarakan, khusus untuk Kwaran akan ditambah dengan lomba yel-yel digaris finish yang penilaiannya menjadi satu dengan pawai," jelas Gatot.

    Adapun rute yang ditempuh dalam pawai karnaval tahun ini yakni melewati Jalan A Yani - Bangau -  Merak - Imam Bonjol lalu finish di Halaman Kantor Bupati.

    Seperti diketahui, Hari Pramuka jatuh pada tanggal 14 Agustus. Dikarenakan padatnya jadwal pemerintah sehingga diselenggarakan pada bulan ini dengan tidak menurunkan semangat dan kesemarakan dari pramuka itu sendiri.

    Hadir juga pada acara pelepasan ini, kepala beserta unsur perangkat daerah, para camat selaku Mabiran gerakan pramuka, pengurus Kwaran dan Andalan Ranting se-Kabupaten Barit serta tamu undangan lainnya.[doni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Karnaval Semarakkan Hari Pramuka Ke- 57 Kwarcab Barut Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top