Kalteng Trade Expo, Upaya Tingkatkan Perekonomian Sektor Perdagangan

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA -  Kalteng Trade Expo 2018 disambut antusias oleh masyarakat Kota Palangka Raya, di mana dalam acara tersebut ditampilkan berbagai produk berkualitas, dan berdaya saing serta berstandar internasional, Sabtu (29/09/2018).

Acara Kalteng Trade Expo dipusatkan di Area Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya, dimulai 29 September hingga 3 Oktober 2018.

Ini dinilai sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan perekonomian pada sektor perdagangan. Karenanya diperlukan kesiapan untuk menghadapi perubahan yang sangat cepat, juga promosi perdagangannya yang tepat sasaran, efektif dan efisien sehingga produk kalteng dapat bersaing di pasar global.

Pj Sekretaris Daerah, Fahrizal Fitri menyampaikan, Kalteng memiliki potensi sumber daya alam yang sangat luas baik perairan, maupun kawasan hutan sehingga memiliki peluang strategis menghasilkan produk-produk dagang.

"Mari kita mempersiapkan diri dalam menghadapi percepatan perkembangan era digitalisasi sehingga persaingan pasar global sangat ketat dan terbuka bagi siapa saja, sehingga sangat penting untuk meningkatkan keahlian, kemampuan dan kualitas produk yang ditawarkan," pesannya.

Dalam acara pembukaan Kalteng Trade Expo tersebut dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, OPD se-Kaltemg, Danrem 102 Panju Panjung, Wakil Walikota  Palangka Raya, Bupati Barut, Wakil Bupati Pulang Pisau, Wakil Bupati Katingan serta Wakil Rektor Universitas Palangka Raya.[farizal]


TAG