• Latest News

    Rabu, 26 September 2018

    Jelaskan Kesimpangsiuran Pemahaman, Dishut Sosialisasikan Pemanfaatan Lingkungan


    BUNTOK - Dinas Kehutanan UPT Kesatuan Pengelola Hutan Lindung (KPHL) Gerbang Barito Unit IX menggelar sosialisasi promosi dan fasilitasi untuk pemanfaatan dan pengembangan jasa lingkungan, di Buntok, Rabu (26/9/2018).

    Kegiatan ini diikuti puluhan Kepala Desa di Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) serta seluruh camat di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

    Kepala UPT KPHL Gerbang Barito Unit IX Abdurrahman S Hut MP menerangkan, kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan penjelasan dari kesimpangsiuran pemahaman dan pandangan masyarakat selama ini, terhadap Dinas Kehutanan.

    Menurutnya, sejarah kelembagaan UPT KPHL Gerbang Barito unit IX terbentuk berdasarkan peraturan Gubernur Kalimantan Tengah nomor 10 tahun 2017, tentang pembentukan susunan organisasi tugas fungsi dan tata kerja UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan pada Dinas Kehutanan Kalteng.

    "Yang jelas kami memiliki visi, menjadi pengelola ekosistem rawa gambut yang berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan tetap menjaga kelestarian sumber daya hutan," ungkapnya.

    Abdurrahman menambahkan, keberhasilan pihaknya untuk melakukan pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat pada 72 Desa di Barsel, melalui program perhutanan sosial bisa terwujud apabila mendapat dukungan dari semua pihak.

    "Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat dukungan dari semua pihak. Karena tujuan kita tidak lain, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, membangun Barsel menjadi kabupaten yang mandiri mampu bersaing dengan kabupaten lain," ujarnya.[deni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jelaskan Kesimpangsiuran Pemahaman, Dishut Sosialisasikan Pemanfaatan Lingkungan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top