Jelang Pelantikan Bupati-Wabup, Pemkab Kapuas Mantapkan Persiapan

Print Friendly and PDF


PEMANTAPAN - Pj Bupati Kapuas Agus Pramono S Sos saat memimpin rapat persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas terpilih periode 2018 – 2023 didampingi Sekda Kabupaten Kapuas Rianova di ruang rapat Bupati Kapuas.

KUALA KAPUAS – Awal pekan depan tepatnya Senin (24/9/2018) akan menjadi hari terpenting bagi masyarakat Kabupaten Kapuas dimana pasangan Ben-Nafiah sebagai peraih suara terbanyak dilantik bersama 9 Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota terpilih se Kalimantan oleh Gubernur Kalimantan Tengah.

Hal ini terungkap dalam rapat pemantapan Pelantikan Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Kapuas periode 2018 – 2023 yang dipimpin langsung Pj Bupati Kapuas Agus Pramono, sebagai tindak lanjut dari rapat konsolidasi dua hari lalu juga dihadiri Sekda Kabupaten Kapuas Rianova, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Dari beberapa informasi yang telah saya terima, diperkirakan Pelantikan Bapak Ben Brahim S Bahat sebagai Bupati Kapuas dan Bapak HM Nafiah Ibnoor akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2018 pukul 08.00 di Istana Isen Mulang Palangka Raya. Mudah-mudahan pelaksanaannya tidak ada perubahan, namun jika ada terjadi perubahan kapanpun Pemerintah Kabupaten Kapuas akan selalu siap,” beber Agus.

Dalam rapat yang berlangsung sejak pagi hingga siang itu Pj Bupati kembali menguatkan komitmennya agar H-3 semua sudah siap. Mulai dari undangan, mobil dan rumah jabatan, pakaian, ajudan juga tata urutan acara pada Sidang Paripurna yang bakal digelar diruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas.

“Sidang Paripurna akan dilaksanakan H+1 setelah pelantikan. Adapun agenda sidang adalah serah terima jabatan dan penyampaian visi misi Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Kapuas periode 2018 – 2023.  Mohon semuanya disiapkan sebaik mungkin dan selalu melakukan koordinasi kepada saya ataupun Sekda," pintanya.

Sementara Sekda Kabupaten Kapuas menerangkan bahwa serah terima jabatan  yang akan dilaksanakan dalam bentuk Paripurna itu berdasarkan telegram dari Kementerian Dalam Negeri sebagai salah satu dasar pelaksanaan di Kabupaten Kapuas.

Di akhir rapat kembali Pj Bupati Kapuas menegaskan agar seluruh yang telah ditetapkan baik tugas maupun tanggungjawab dari masing-masing Perangkat Daerah agar dilakssanakan secara maksimal.

“Lakukanlah koordinasi secara intens kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Kapuas terpilih serta sesama Perangkat Daeerah agar pelantikan yang bernilai sakral itu dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan berkesan,” pungkas Agus.[angga]


TAG