Jaga Sinergitas, Pejabat Perkoperasian Gelar Rakor

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Rapat koordinasi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Tengah digelar Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) se-Kalimantan Tengah, Selasa (18/9/2018).

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan serta menjaga sinergitas antara dewan koperasi dan dinas koperasi agar dapat melakukan pengembangan koperasi.

Ketua Dekopinwil Kalteng  Dehen Erang berharap dewan koperasi dan dinas koperasi untuk dapat menentukan model koperasi sebagai percontohan koperasi-koperasi yang ada serta agat dapat melakukan pembinaan serta melakukan pengembangan terhadap koperasi.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Tengah, Lies Fahimah saat diwawancarai KabarKalteng mengatakan, kegiatan ini diharapkan sebagai salah satu upaya konsolidasi serta membangun sinergitas dalam pemberdayaan koperasi.

"Saat ini ada 2.481 koperasi aktif yang tersebar di Kalimantan Tengah dan saat ini menjadi prioritas utama, kita tidak usah membicarakan koperasi yang tidak aktif," pungkasnya.[farizal]


TAG