• Latest News

    Rabu, 12 September 2018

    Jaga Silaturahmi, Edy Pratowo Rutin Bertemu Ulama


    PULANG PISAU - Tak hanya rajin menyambangi masyarakat, Bupati terpilih Kabupaten Pulang Pisau H Edy Pratowo, juga menjaga silaturahmi dengan para ulama di kabupaten yang berjuluk Bumi Handep Hapakat.

    Setiap malam jumat, dikediaman sosok religius itu digelar sholat berjamaah sekaligus berdialog dengan masyarakat muslim dan para ulama untuk mengetahui perkembangan isu-isu keagamaan di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

    "Benar, setiap malam Jumat selama cuti kampanye hingga saat menjelang pelantikan ini, di kediaman kami senantiasa melaksanakan sholat Magrib, sholat Hajat dan sholat Isya berjamaah, juga pada moment itu kita gunakan untuk bersilaturahmi dan saling berdialog untuk bertukar informasi mengenai kondisi keagamaan di Wilayah Pulpis," ucap Edy, yang juga Ketua Tanfidziah PC Nahdatul Ulama Kabupaten Pulang Pisau, mengabarkan kepada media ini, Rabu (12/9/2018).

    Menurutnya sejauh ini, lanjut Edy, kondisi keagamaan di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau sangat kondusif, tidak pernah terjadi konflik keagamaan.

    "Jadi intinya, masyarakat sangat menjaga toleransi antar umat beragama di Bumi Handep Hapakat yang sama-sama kita cintai ini," imbuhnya.

    Selain hal itu, Edy juga mengatakan saat ini kegiatan keagamaan marak dilaksanakan. Dukungan APBD untuk organisasi keagamaan sangat besar, seperti organisasi BKPRMI, LASQI, PC NU, MUI dan organisasi keagamaan lainnya.

    "Kita fokuskan pembinaan keagamaan ini melalui alokasi anggaran untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan, dan kita berterima kasih kepada pimpinan organisasi keagamaan yang selama ini tengah bekerja keras untuk melaksanakan agenda tahunan dan Alhamdulillah selalu berjalan lancar seperti yang kita harapkan," tukas Edy seraya menambahkan seperti halnya kegiatan pawai ta'aruf dan pekan Muharram yang dilaksanakan oleh PC NU kabupaten Pulang Pisau ini, belum lama tadi.

    Sementara pada kesempatan lain, ketua MUI Kabupaten Pulang Pisau, H. Suryadi mengamini apa yang disampaikan Bupati terpilih H Edy Pratowo.

    "Benar sekali pak Edy setiap malam Jumat mengundang kita untuk bersilaturahmi sekaligus berdialog tentang berbagai hal, terutama diskusi-diskusi seputar keagamaan, beliau sangat respek terhadap isu-isu keagamaan dan sangat mendukung kegiatan keagamaan, dan beliau juga senantiasa bertukar pikiran dengan para ulama yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, ini tenrunya merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua," tukas H Suryadi.

    Seliain itu juga dikatakan H Suriadi, selain dekat dengan ulama, sosok Edy Pratowo juga dikenal memiliki akhlak yang baik, menghormati ulama dan suka mendengar nasehat-nasehat para ulama.

    "Saya kira ini penting bagi seorang pemimpin di suatu daerah, dekat menghormati ulama, karena dengan itu Insya Allah kabupaten yang dipimpinnya ini diharapkan menjadi kabupaten yang baldhotun toyyibatun wa rabbun Ghofur (negeri yang subur dan makmur, adil dan aman)," harapnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jaga Silaturahmi, Edy Pratowo Rutin Bertemu Ulama Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top