Hore..! Tunjangan Perjalanan PPL Akhirnya Dibayar

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya ratusan tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas bisa bernapas lega. Itu karena tunjangan perjalanan untuk triwulan II, terhitung mulai April, Mei, Juni 2018, sudah mereka terima.

Poni Sahala Tua, Kasi Metode Informasi Penyuluh Pertanian, Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Selasa (20/9/2018) mengatakan, dana tersebut masuk melalui rekening masing-masing PPL yang jumlahnya sekitar 141 orang.

"Syukurlah mereka sudah terima, semoga kedepannya prosesnya lancar," kata Poni Sahala dikonfirmasi melalui sambungan selular.

Kepada PPL, dirinya mengharapkan agar bisa melaksanakan tugas-tugas lapangan dengan baik dan lancar.

"Alhamdulillah sudah terima," kata salah seorang PPL, Rabu (20/9/2018).

Sebelumnya sumber media ini mengatakan, ratusan PPL belum menerima tunjangan perjalanan, yang hingga empat bulan terakumulatif belum ada pencairan, tunjangan perjalanan itu dimaksudkan untuk transport penyuluh ke lapangan, dengan besaran sekitar Rp275 ribu per bulan untuk satu orang PPL. Tunjangan perjalanan tersebut untuk kelancaran kinerja PPL sewaktu melaksanakan tugas.

"Satu orang PPL itu tugasnya melakukan perjalanan kunjungan sebanyak 16 kali kepada kelompok tani," kata Poni Sahala.

Dengan telah dicairkannya tunjangan perjalanan tersebut diharapkan dapat mendukung kelancaran tugas kinerja PPL di lapangan.[zulkifli]


TAG