• Latest News

    Kamis, 06 September 2018

    Heboh..!! Pria tak Dikenal Bakar Sepeda Motor


    PALANGKA RAYA - Warga Kota Palangka Raya dihebohkan dengan peristiwa terbakarnya satu unit sepeda motor di depan halaman  Kantor DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya di Jalan RTA Milono Km 3, Kota Palangka Raya, Kalteng, Jumat pagi (7/9/2018). 

    Terbakarnya satu buah unit sepeda motor jenis street rider dengan nomor Polisi tersebut, belakangan diketahui memang sengaja dibakar oleh pemiliknya, yakni seorang pemuda berinisial AN (27) warga Kota Palangka Raya.

    Informasi ini diketahui berdasarkan keterangan saksi mata, Santo R Kalaga, kepada KabarKalteng, menceritakan sekitar pukul 06.45 WIB,  saksi yang saat itu sedang bertugas menjaga dan berpatroli  keliling kantor DPD PDIP Kalteng dan sekira pukul 07.00 WIB saat ia sedang berada di dalam kantor, dirinya mengaku kaget melihat adanya kepulan asap tebal di halaman kantor Partai berlambang kepala banteng tersebut.

    Karena penasaran dengan apa yang terjadi, saksi pun langsung mendatangi asal asap,  saat diluar saksi  melihat 1 (satu) unit Sepeda Motor Yamaha MX King 2016, Nopol: KH 2664 EO, telah terbakar di dekat tiang bendera.  

    "Pas keluar, saya lihat ada sepeda motor terbakar," ceritanya.

    Pada saat itulah, diakui saksi melihat seorang laki-laki yang tidak dikenalnya berada di TKP sembari tertawa-tawa,  iapun kemudian menanyakan kepada laki-laki yang tak dikenal tersebut.

    Dilanjutkan oleh saksi, bahwa ketika pelaku pembakaran sepeda motor tersebut ditanya olehnya, pemuda tersebut mengaku melakukan aksinya karena disuruh oleh orang lain, dengan alasan tidak masuk akal.

    "Motor siapa itu? kata saya, dijawab sama pemuda itu, Motor saya,  harganya 40 juta. Kemudian saat saya tanya kenapa ia melakukan pembakaran, ia menjawab diperintahkan oleh bapak dengan inisial W, dengan alasan menjauhkan diri dari petaka," tutur Santo menirukan percakapannya dengan pelaku pembakaran. 

    Saksi kemudian bereaksi cepat memadamkan api dengan alat seadanya,  sedangkan pelaku pembakaran duduk di teras kantor.  

    Berdasarkan pantauan media ini, AN saat ini telah diamankan oleh pihak Kepolisian Resort Kota (Polresta) Palangka Raya, yang memang pada saat kejadian sedang melintas di TKP.

    Sementara itu, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Harman Subarkah, di Palangka Raya, Jumat (7/9/2018), mengatakan, ketika dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, jawabannya selalu tidak nyambung dengan apa yang ditanyakan petugas.

    Pelaku pembakar sepeda motor di halaman kantor PDIP Kalteng berinisial AN (27) warga Jalan Samudin Aman 5. 

    "Untuk memastikan pelaku terindikasi gangguan jiwa, penyidik juga sudah memanggil keluarganya untuk memmastikan mengenai hal tersebut, " ucap Kasat Reskrim Polres  Palangka Raya.[farizal]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Heboh..!! Pria tak Dikenal Bakar Sepeda Motor Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top