Hadiri Peluncuran PTSP, Plh Kapolres Kapuas Tanyakan Pelayanan

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, Drs H Masrawan yang didampingi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, Drs H Ahmad Bahruni, Jumat (28/9/2018) meresmikan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas.

Usai peresmian, di ruangan PTSP beberapa pejabat diberikan kesempatan bertanya kepada customer servise (CS) PTSP hingga tiba giliran Plh Kapolres Kapuas, AKBP Tri Saksono Puspoaji juga diberi kesempatan untuk bertanya.

"Pelayanan apa ini bu," ucap AKBP Tri, sembari tersenyum dan dijawab customer bahwa ini adalah pelayanan pendidikan pada PTSP Kankemenag Kapuas.

Peresmian PTSP Kabupaten Kapuas ditandai dengan pemotongan pita bunga pada pintu masuk.

Ahmad Bahruni dalam sambutannya menyampaikan, PTSP ini merupakan salah satu program direktif Menteri Agama RI yang telah dituangkan dalam Peraturan Menteri Agama nomor 65 Tahun 2016 tentang pelayanan terpadu.

Sementara itu, H Masrawan mengatakan, PTSP merupakan program melayani termasuk, pelayanan haji. PTSP diharapkan menjadi motivasi dan pemicu semangat bagi Kankemenag.

"Dengan PTSP membantu masyarakat dengan mudah dan murah biaya," pungkas H Masrawan.[zulkifli]


TAG