Hadiri Mimbar Bebas, Sugianto: Bangun SDM Menuju Kalteng Berkah


PALANGKA RAYA - Ribuan mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) ikut serta dalam kegiatan mimbar bebas, Jumat (28/09/2018). Program ini dimaksudkan untuk pengembangan serta kemajuan universitas.

Mimbar bebas ini terbilang istimewa, karena dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah, Pjs Sekretariat Daerah, Kapolda Kalimantan Tengah, Korem 102 Panju Panjung, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) se-Kalimantan Tengah, Rektor UPR, Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya serta pengurus organisasi mahasiswa UPR.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan serta sebagai proses untuk mendengarkan aspirasi mahasiswa, juga sebagai sinergitas antar mahasiswa dengan rektorat serta pemerintah daerah.

"Kita harus saling bersinergi untuk memberikan pendidikan yang murah agar dapat dinikmati oleh mahasiswa seluruhnya. Juga agar dapat meningkatkan intensitas mahasiswa menjadi SDM yang berkualitas," ucap Rektor UPR, Doktor Andrie Elia Embang dalam kata sambutannya.

Gubernur Sugianto dalam kesempatan ini mengatakan, pendidikan bukan hanya sebagai lambang daerah saja, tetapi juga sebagai penanda keberhasilan pemerintah daerah serta tenaga pengajarnya.

Menurut Sugianto, Kalteng merupakan daerah yang memiliki kekayaan alam yang sangat luas sehingga pendapatan daerah sangat tinggi, sangat memungkinkan sekali untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu melalui beasiswa-beasiswa yang diberikan oleh daerah.

"Masyarakat hendaknya menjaga perbedaan ras, suku dan agama, serta bersama-sama mau membangun pendidikan ke arah modernitas dengan mengubah mindset agar infrastruktur yang diberikan nantinya dapat digunakan dengan bijak dan membangun SDM menuju Kalteng Berkah," pungkasnya.[farizal]


TAG