Gubernur Kalteng: Pelantikan Bupati Masih Menunggu SK dari Mendagri

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, menegaskan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota terpilih dalam Pilkada serentak Tahun 2018, akan dilantik di Provinsi dalam waktu dekat.

Gencarnya isu bahwa pelantikan Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada serentak akan dilaksanakan di Kemendagri Jakarta, menurut Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, merupakan isu yang tidak benar.

Ia memastikan bahwa sepuluh dari sebelas Kepala Daerah terpilih di Kalteng, kecuali Kabupaten Gunung Mas yang masa jabatannya baru berakhir pada Tahun 2019 mendatang, akan segera dilantik di Provinsi Kalteng.

Namun kapan waktu pelaksanaan pelantikan tersebut, diakui oleh Sugianto, belum bisa dipastikan sebab masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri.

"Sesuai dengan peraturan yang berlaku Kepala Daerah setingkat Kabupaten dan Kota, akan dilantik di Provinsi, untuk waktu pelaksanaan masih belum bisa ditentukan kapan karena masih menunggu SK dari sana (pusat). Jangan khawatir, secepatnya pasti akan dilantik, tidak akan hilang itu jabatan," terang Sugianto sembari berkelakar, kepada awak media, Rabu (12/9/2018), usai pelaksanaan penutupan rapat paripurna VII masa sidang Ke-II dan pembukaan rapat paripurna I masa sidang Ke-III di Kantor DPRD Kalteng.

Sedangkan untuk Kabupaten Gunung Mas, dijelaskan oleh Sugianto lagi, karena masa jabatannya baru habis pada tahun 2019 mendatang, maka pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilihnya, akan dilaksanakan pada tahun 2019.

"Kecuali Gunung Mas, karena masa jabatannya baru habis tahun 2019, maka pelantikannya akan dilaksanakan tahun depan," pungkasnya.[tampetu]


TAG