Gubernur Ajak Masyarakat jadi Benteng Penjaga NKRI


PALANGKA RAYA - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, mengajak seluruh element masyarakat terutama Kepala Daerah se-Kalteng, agar menjaga kondisi Kamtibmas yang kondusif dengan menolak semua gerakan politik yang dapat memecahkan masyarakat.

Hal ini, disampaikan oleh Sugianto, di sela gelaran acara HUT Ke-11 Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng yang dilaksanakan di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Minggu (24/9/2018).

Saat diwawancarai, Sugianto mengatakan bahwa hastag 2019 ganti presiden, merupakan sebuah slogan yang semestinya tidak digaungkan di Provinsi yang berjuluk Bumi Isen Mulang ini, sebab dikhawatirkan dapat memicu perpecahan diantara masyarakat.

Untuk itu, orang nomor satu di Kalteng ini, juga menghimbau kepada seluruh Kepala Daerah di Kalteng, agar bertanggung jawab atas terciptanya suasana Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat dengan cara menolak semua bentuk gerakan politik yang dapat memicu perpecahan di kalangan akar rumput.

"Kita semua ingin Kalteng dalam keadaan kondusif, wajib bagi masyarakat, saya dan seluruh Bupati/Walikota se-Kalteng, untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif. Maka dari itulah, saya mengimbau tidak ada yang namanya kata ganti, ganti, karena itu akan menimbulkan perpecahan, kita cinta NKRI, kita cinta Pancasila, kita adalah Indonesia, kita adalah benteng-benteng yang akan menjaga NKRI," ucapnya.

Namun tidak lupa, Sugianto juga menghimbau agar seluruh masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam pembangunan, dengan cara memberikan hak suaranya dalam Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serentak tahun 2019.

"Saya ingin masyarakat Kalteng benar-benar bermartabat dalam berpolitik dan ekonomi, gunakan hak pilihnya dalam Pileg dan Pilpres, kirim wakil-wakilnya ke DPR, DPRD dan DPD yang terutama, menuju Kalimantan yang berkah dan bermartabat," imbaunya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hari tersebut, dimeriahkan oleh penampilan artis Ibukota dan turut dihadiri oleh Kapolda Kalteng, Danrem 102/Panjul Panjung, Kepala Kejati Kalteng, Ketua DAD Kalteng, dan seluruh elemen masyarakat.[tampetu]


TAG