• Latest News

    Kamis, 06 September 2018

    Eksotisme Gusung, Pantai di Aliran Sungai Barito


    BUNTOK - Di telinga masyarakat di pesisir Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, tidak asing lagi dengan yang namanya pantai gusung pasir.

    Tumpukan dan hamparan pasir yang indah serta suasananya akan membuat kita merasa lebih tentram serta secara tidak langsung akan menghilangkan rasa penat di dalam diri. Kepenatan dari kehidupan keseharian bekerja dan lainnya akan hilang dengan indahnya panorama alam ini.

    Keunikan dari pantai gusung ini hanya bisa melihatnya pada saat air sungai Barito sedang surut.

    Oleh karena itu, bagi warga luar daerah yang ingin menikmati keindahan panorama pantai di Barito ini ada baiknya untuk bertanya kepada orang lokal dulu, kapan waktu yang tepat untuk datang.

    "Karena di saat yang tepat akan mendapatkan sesuatu yang indah ketika menginjakkan kaki di hamparan pasir ini," tutur Misrawati, salah seorang guru warga Desa Babai kecamatan Karau Kuala, Barsel.

    Ditambahkan Maha, sapaan akrab Misrawati, pantai gusung ini bisa dijadikan konten untuk di dalam di feed instagram, facebook dan akun medsos lainnya juga bisa menjadi pilihan, karena kondisi alam di kawasan termasuk luar biasa anugrah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa.

    "Jadi selain mendapatkan panorama alam yang indah kita melakukan beberapa aktivitas dan juga jangan lupa bersyukur atas anugrah yang diberikan Allah SWT," imbuhnya, Jum'at (7/9/2019).

    Lebih lanjut Maha munuturkan, walaupun jauh dari laut tapi mereka juga punya pantai.

    "Walaupun pantai musiman warga Barito sangat menikmati dengan adanya panta ini," tutupnya.[kenedy]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Eksotisme Gusung, Pantai di Aliran Sungai Barito Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top