• Latest News

    Jumat, 28 September 2018

    Edy Pratowo Buka Kemah Sadar Hukum di Kejari Pulpis


    PULANG PISAU - Bupati H Edy Prabowo, S.Sos, MM yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pulang Pisau membuka secara resmi perkemahan Sadar Hukum Kejaksaan Negeri Pulang Pisau (Pulpis) Kalimantan Tahun 2018, yang berlangsung di halaman Kantor Kejaksaan setempat, Sabtu (29/9/2018) pagi.

    H Edy Pratowo pada kesempatan itu memberikan ucapkan terima kepada Kejaksaan Negeri Pulang Pisau yang telah memprakarsai kegiatan Kemah Sadar Hukum di Bumi Handep Hapakat ini.

    "Mudah-mudahan kedepan Forkopimda lainnya, mungkin dari Polres, Kodim dapat menggelar kegiatan yang serupa namun beda tema," ucapnya kepada awak media pada kesempatan itu.

    Menurutnya Edy,  kegiatan semacam ini dapat menumbuhkembangkan serta meningkatkan kesadaran hukum bagi anak didik khususnya para pelajar di tingkat SMA/Sederajat sehingga pada saat implementasi dilapangan mereka sudah dapat memahami perilaku hukum, seperti penyalahgunaan narkoba, lalu lintas dan hal lainnya yang mengakibatkan terjadinya pelanggaran hukum.

    "Saya kira, melalui kegiatan ini anak didik ini bisa menjadi corong untuk menyampaikan melalui gerakan pramuka di wilayah gugus meraka masing- masing," kata Edy Pratowo.

    Sementara pembukaan ditandai dengan pemukulan Katambung oleh H Edy Pratowo yang didampingi, Kajari Pulpis, Triono Rahyudi, SH, MH, Kapolres Pulpis, AKBP Dedy Sumarsono, SIK, MH, Pabung 1011/Klk, Ketua DPRD Pulpis, H Maruadi, dan Ketua Kwarcab GP Pulpis, Usis I Sangkai.

    Hadir pula pada kesempatan itu
    Kepala SOPD, Para Camat, dan Organisasi Kemasyarakatan.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Edy Pratowo Buka Kemah Sadar Hukum di Kejari Pulpis Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top