Drama Sendra Tari segera Digelar di Taman Seni Kota Kapuas

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Pementasan drama sendra tari, dengan tajuk "Pancasila rumah kita" bakal digelar di panggung taman seni kota, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Selain pementasan drama sendra tari, acara juga akan dimeriahkan lomba vokal golden memoris, pameran seni rupa serta lomba menggambar dan mewarnai.

Agenda ini diungkapkan Tommy Saputra yang merupakan ketua harian Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Kapuas, Jumat (7/9/2018).

"Acara tersebut kerja sama Pemkab dalam hal ini Badan Kesbangpol bekerjasama dengan DKD Kapuas," kata Tommy Saputra.

Kegiatan itu, sambungnya, dimulai 7 hingga 9 September 2018. Sementara untuk pementasan drama sendra tari akan digelar pada Sabtu 8 September mulai pukul 19.30 malam hingga selesai.

"Ide garapan oleh Darwandie ketua DKD, Talinting E Toepak yang merupakan tokoh adat, juga Rossela Narpan Apoi pegiat seni senior di Kabupaten Kapuas," terang Tommy.

Pentas drama sendra tari, sambungnya, tentu saja melibatkan penggurus dan anggota DKD Kapuas. Drama disutradarai Dodoy Cakrawala yang merupakan penggurus DKD Kapuas. Dengan pemain pendukung akan melibatkan sanggar tari Tingang Menteng Panunjung Tarung, komunitas sastra Kapuas, teater Sawang Kapuas serta dekade kontemporer.

"Ini juga dalam rangka agenda rutin, kegiatan dewan kesenian Kapuas," pungkas Tommy Saputra.[zulkifli]


TAG