Dr Agus Waluyo Pimpin Pertemuan AMN

Print Friendly and PDF


PERTEMUAN - Suasana saat Kegiatan Peretmuan Audit Maternal Neonatal (AMN) di Aula RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo.

KUALA KAPUAS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas mengadakan kegiatan Audit Maternal Neonatal (AMN) yang dipimpin langsung oleh  Plt. Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr. Agus Waluyo MM, beberapa waktu lalu yang bertempat di Aula RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo.

Pada kesempatan itu dr Agus Menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut tidak lain dilaksanakan untuk mendukung program Nasional terkait dengan Standar Akreditasi Rumah Sakit.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung Program Nasional sesuai dengan Standar Akreditasi Rumah Sakit, yaitu untuk berkolaborasi dan bekerjasama dengan Instansi atau Unit Pelayanan Kesehatan terkait Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan Bidan - bidan koordinator yang melayani masyarakat terutama di Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Lebih lanjut ia juga menerangkan terlaksananya kolaborasi dan kerjasama antara Instansi atau Unit Pelayanan Kesehatan terkait Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan bidan-bidan koordinator yang melayani masyarakat di Kabupaten Kapuas tersebut juga untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi, serta peningkatan kesehatan ibu dan bayi.

Di mana pada kegiatan itu diisi langsung dengan Presentasi  Kasus Maternal dari Puskesmas Barimba yang membahas mengenai Hemorrhagic Post Partum (HPP), Presentasi Kasus Neonatal oleh Puskesmas Basarang terkait Inversio Uteri, dan Persentasi Kasus Neonatal oleh Puskesmas Sei Tatas yang menerangkan mengenai kejadian Berat Badan Lair Rendah atau biasa disebut BBLR.[angga]


TAG