• Latest News

    Senin, 03 September 2018

    DPMPTSP Pulpis Minta Dewan Koordinasikan Evaluasi Izin PBS


    PULANG PISAU - Kepala Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pulpis, Usis I Sangkai mengaku telah rutin melakukan evaluasi bagi perusahaan yang beroperasional di wilayah Bumi Handep Hapakat terutama yang memiliki perizinan.

    Perihal sebelumnya yang disuarakan oleh salah satu wakil rakyat Wilayah Pulpis yang menyatakan adanya PBS yang masih belum memilik kejelasan izin dan operasionalnya merambah ke lahan warga, Usis dengan tegas mengakui belum mendapat laporan tentang hal tersebut.

    Oleh karena itu, dirinya berharap kepada pihak anggota DPRD Pulpis yang mengetahui kabar tersebut kiranya dapat berkoordinasi dengan pihak DPMPTSP, agar segera dapat ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku.

    "Kami (DPMPTSP) telah rutin melakukan evaluasi terutama bagi Perusahaan yang telah terdaftar di kita. Bagi yang belum memiliki ijin bukan wewenang kami. Namun, yang pastinya kita minta pihak DPRD setempat dapat segera koordinasi ke kita secepatnya terkait hal itu, biar sama-sama kita tindak," terang Usis menegaskan, Senin (3/9/2018).

    Usis juga mengakui bahwa memang ada beberapa perusahaan yang beroperasional di Desa Mintin dan Kecamatan Maliku. Namun, lanjutnya perusahan tersebut rutin mendapatkan evaluasi dari pihak DPMPTSP Pulpis.

    Oleh karena itu, tambah Usis, pihaknya sangat mengharapkan adanya informasi tentang, semisal ada perusahan yang berlaku tidak sesuai dengan aturan atau ketentuan yang ada.

    "Dasa Mintin hingga Kecamatan Maliku memang ada beberapa perusahan yang terdaftar di kita. Karena itu kita memohon agar para Anggota DPRD Pulpis ataupun masyarakat yang mengetahui hal ini dapat segera berkoordinasi dengan kami untuk menunjukan PBS yang bermasalah itu biar di proses sesuai aturan," tegasnya kembali.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: DPMPTSP Pulpis Minta Dewan Koordinasikan Evaluasi Izin PBS Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top