Ditetapkan Tersangka, Giliran oknum Anggota Dewan Ini Ditahan Polisi

Print Friendly and PDF

Foto: AKP Triyono Sugiono SH


BUNTOK - Setelah tiga oknum kader Partai Demokrat Kabupaten Barito Selatan (Barsel) ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan, kini giliran oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, Astianto menyandang status tersangka.

Alhasil, kader partai yang sama ini pun harus rela ditahan di Mapolres Barsel. Keempatnya terpaksa harus berurusan dengan hukum lantaran tersangkut dugaan penipuan yang dilaporkan H Supiatna atau Haji Piat.

"Setelah menetapkan tersangka pada Astianto, pada Senin (10/9/2018) siang, kita juga telah menahan yang bersangkutan untuk proses lebih lanjut," kata Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen SIK MSi melalui Kasat Reskrim, AKP Triyo Sugiono SH kepada KabarKalteng, Rabu (12/9/2018).

Ia menjelaskan, semua yang terkait masalah dugaan penipuan yang dilakukan Astianto cs sudah diperiksa, baik terhadap tersangka maupun para saksi lainnya.

"Untuk sementara yang kita tetapkan sebagai tersangka hanya empat orang, untuk tersangka lain masih belum," ujar Triyo. 

Masih dikatakan Triyo, keempat tersangka yang telah ditahan tersebut akan dijerat pasal 378 KUHP terkait dugaan penipuan  dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara.

"Kasus ini akan terus kita kembangkan dan bila dalam pemeriksaan lebih lanjut ada seseorang yang patut ditetapkan sebagai tersangka, maka akan kita tetapkan orang tersebut menjadi tersangka," pungkasnya.[tim redaksi]


TAG