Diskominfo Fasilitasi Mahasiswa Magang Politeknik Banjarmasin

Print Friendly and PDF


FOTO BERSAMA – Plt.Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas beserta jajaran melaksanakan foto bersama mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin yang telah menyelesaikan masa magang, bertempat di halaman Kantor diskominfo Kabupaten Kapuas pada waktu yang lalu. 

KUALA KAPUAS – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas fasilitasi kegiatan magang mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin Program Studi DIII Teknik Geodesi.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas dengan Politeknik Negeri Banjarmasin mengenai dunia pendidikan dan teknologi informatika.

Pelaksanaan kegiatan magang atau PKL itu sendiri selama tiga bulan dan berakhir pada 23 September 2018 lalu.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Dr H Suwarno Muriyat S.Ag M.Pd yang juga selaku dosen universitas swasta di Kabupaten Kapuas menyampaikan ucapan terima kasih telah menugaskan mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin untuk magang di Diskominfo.

“Kami senang dengan adanya tenaga magang untuk membantu kegiatan disini, Kami selalu upayakan membantu memfasilitasi dan membimbing kegiatan yang melibatkan mereka secara langsung salah satunya kegiatan pemantauan menara telekomunikasi dan Base Transceiver Station (BTS) yang dilakukan beberapa waktu yang lalu,” ucapnya.

Dijelaskannya, mahasiswa magang Politeknik Negeri Banjarmasin atas nama Baiq Liza Monita dan Mira Safitri telah membantu Dinas kominfo Kabupaten Kapuas membuat peta manara USO di 6 desa menggunakan ArtGIS dan membuat peta usulan pembangunan manara USO.[angga]


TAG