Direktorat SD Gelar Workshop Pembinaan Ekstrakurikuler di Kapuas

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Untuk menambah wawasan pengetahuan kepada tenaga didik pembina ekstrakurikuler pada Sekolah Dasar (SD), Direktorat SD, Kemendikbud RI menggelar workshop pembinaan penyelenggaraan ekstrakurikuler SD.

Workshop kepada 16 orang kepala sekolah dan 48 orang guru pembina kegiatan ektrakurikuler SD, dari 16 sekolah dasar di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

"Pembekalan guru pembina olahraga, kesenian dan pramuka, pada kegiatan ekstrakurikuler pada sekolah dasar," kata Agus Firmansyah dari Direktorat SD, Kemendikbud RI, Jumat (7/9/2018) ditemui disela kegiatan workshop di SDN 3 Selat Hilir Diponegoro, Jalan Ahmad Yani Kota Kapuas.

Workshop di Kalimantan Tengah dilaksanakan secara bergantian di tiga tempat, yakni Kota Palangkaraya, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas. Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga menghadirkan narasumber dari Kementerian untuk masing-masing bidang.

"Kegiatan ini baru pertama kali di tahun 2018, dan ini bagi sekolah yang benar-benar mau mengembangkan kegiatan ektrakurikuler," imbuhnya.

Sasaran yang ingin dicapai, sambungnya, agar guru pembina memiliki bekal pengetahuan dalam pengembangan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, yang mana kegiatan ekstakurikuler merupakan wahana penguatan nilai-nilai karakter dalam rangka perluasan potensi, bakat, minat, kemampuan, kepribadian, kerjasama dan kemandirian peserta didik secara optimal.[zulkifli]


TAG