• Latest News

    Selasa, 04 September 2018

    Dijambret, Wanita Karyawan BUMN Ini Terluka

    foto: ilustrasi

    PALANGKA RAYA - Awas..!, penjambret kembali beraksi di wilayah hukum Polres Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Kali ini jambret berhasil merampas tas milik seorang wanita yang bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berada di kota setempat.

    Akibat kejadian itu korban atas nama Lailatul Fitri (25) warga Jalan Junjung Buih, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, harus mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kanan dan luka lecet di bagian punggung, telapak tangan, telapak kaki, serta uang tunai dan barang berharga milik korban berhasil dibawa kabur para pelaku.

    Informasi ini, diungkapkan oleh Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul Rein Kriesman Siregar, melalui Kapolsek Pahandut, AKP Roni Wijaya, kepada KabarKalteng, Selasa (4/9/2018).

    Roni menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Temanggung Tandang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, pada hari Senin malam (3/9/18) sekira pukul 20.00 WIB. Peristiwa yang membuat korban mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya itu, bermula ketika korban usai mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Jalan Cempaka seorang diri.

    Diceritakan Roni, kronologis penjambretan terjadi setelah mengambil uang tunai di ATM, perempuan yang bekerja di Perum Jamkrindo yang terletak di Jalan Cristhopel Mihing tersebut, berniat pulang ke barak yang disewanya. Sesampainya di Jalan Temanggung Tandang, korban tiba-tiba dipepet dua orang laki-laki tidak dikenal dari sebelah kanan.

    "Saat berada di atas motor yang sedang berjalan itu juga, salah satu pelaku yang dibonceng langsung merampas tas cangklong milik korban yang ditaruh di bagian depan motornya. Alhasil akibat ulah dua pelaku tersebut, korban langsung terjatuh dan tas milik korban langsung dibawa kabur para pelaku," ceritanya.

    Namun sayangnya, karena kondisi TKP sangat gelap dan kejadiannya berlangsung cepat, para pelaku aksi penjambretan tidak sempat dikenali oleh korban.

    "Berdasarkan pengakuan korban, tidak mengenali jenis sepeda motor yang digunakan pelaku serta ciri-ciri pelakunya. Sebab kejadian tersebut terjadi sangat cepat dan lokasi kejadian juga sangat gelap," ungkapkan Roni.

    Hingga saat ini, kejadian tersebut, pihak Polsekta Pahandut juga langsung menangani tindak kejahatan jalanan itu. Bahkan pihaknya juga terus mengumpulkan informasi, guna menyelidiki untuk mengungkap perkara tersebut.

    "Kasus memang sudah kita tangani, dan bahkan beberapa saksi juga sudah kami mintai keterangan agar perkara yang dialami pegawai BUMN tersebut bisa terungkap," tukas perwira Polisi berpangkat tiga balok ini.

    Sedangkan untuk kerugian yang dialami oleh korban, dikatakan oleh Roni belum bisa dipastikan berapa jumlahnya.

    "Untuk kerugian korban akibat kejadian ini, belum diketahui berapa jumlah pastinya," tutup Roni.[abimanyu/tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dijambret, Wanita Karyawan BUMN Ini Terluka Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top