• Latest News

    Senin, 10 September 2018

    Dibagi Dua Kelompok, Ini Rute Pawai Tahun Baru Islam di Kapuas


    KUALA KAPUAS - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bekerjasama dengan Pemkab Kapuas kembali menggelar pawai  menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, bertepatan Selasa (11/9/2018).

    Pawai dengan berjalan kaki ini akan diikuti pelajar, mahasiswa, remaja masjid, organisasi, komunitas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

    "Pawai 1 Muharram 1440 Hijriah rencananya akan dilepas Pj Bupati Kapuas, dan start di depan Rujab Bupati," kata Tommy Saputra, Ketua Panitia pada PHBI Kapuas, Senin (10/9/2018) saat ditemui di Komplek Islamic Centre Jalan Tambun Bungai Kota Kapuas.

    Rute yang akan dilalui pawai pejalan kaki, menurut Tommy akan dibagi menjadi dua kelompok. Rute kelompok yang terdiri pelajar TK/RA, SD dan SMP start di depan Rujab Bupati Jalan Sudirman, menuju jalan R. Soeprato, belok ke Jalan Ahmad Yani. Pada perempatan lampu merah A. Yani peserta pawai menuju DI Panjaitan depan Masjid Darul Mutakin, kemudian menuju Polres Lama, Jalan KS Tubun dan kembali menuju Halaman Rujab Bupati Jalan Sudirman.

    "Pada kelompok kedua itu peserta pawai pelajar SLTA, SOPD, masjid dan umum, finisnya di Masjid Agung," jelas Tommy.

    Rute yang ditempuh, lanjutnya, start dari Jalan Sudirman menuju jalan R Soeprapto, belok ke A Yani hingga simpang empat lampu merah depan Kejaksaan, belok ke arah Jalan Tambun Bungai dan menuju finish di Masjid Agung Al Mukarram.

    "Rute ini dibagi dua demi menjaga kenyamanan peserta, dan kelancaran jalannya pawai Tahun Baru Islam ini," harap Tommy menutup pembicaraan.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dibagi Dua Kelompok, Ini Rute Pawai Tahun Baru Islam di Kapuas Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top