Dialog Interaktif, Polda Kalteng Beberkan Catatan Prestasi Personel

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Catatan prestasi kini cukup banyak dibukukan personel Polda Kalteng, mulai prestasi secara nasional maupun internasional, baik dari jalur kedinasan, bidang olahraga maupun pendidikan.

Capaian prestasi ini seperti disampaikan Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Kabidhumas Polda Kalteng, AKBP Hendra Rochmawan SIK MH saat dialog interaktif di TVRI Kalteng Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, Selasa (25/09/2018).

Dialog interaktif ini juga dihadiri Kompol Viddy dari Satbrimob, Bripka Anastasia personel Biddokkes, Bripka Silo dan Bripda Poliansyah personel SPN Tjilik Riwut yang juga atlet dayung Indonesia sebagai narasumber.

Kompol Viddy menyampaikan tentang bagaimana caranya bisa menjadi pasukan perdamaian PBB.

"Untuk menjadi pasukan perdamaian PBB di Sudan harus memiliki kemampuan khusus terutama dalam penguasaan bahasa. Bahkan setiap anggota harus melewati beberapa tahapan tes baik tingkat Polda maupun Mabes dan terakhir tingkat PBB itu sendiri," jelasnya.

Senada juga disampaikan Bripka Anastasia Helena Rompas yang pernah bertugas sebagai anggota IPO pada misi Unamid di Darfur Sudan beberapa bulan yang lalu.

"Tugas rekan-rekan disana diantaranya memberikan penyuluhan kepada masyarakat disana. Jika Penguasaan bahasa kurang sudah dipastikan komunikasi yang terjalin kurang baik," paparnya.

Sementara itu Bripka Silo yang memiliki segudang prestasi di bidang olahraga Dayung baik tingkat nasional maupun internasional mengatakan, prestasi yang telah diraihnya merupakan hasil kerja keras dirinya bersama tim saat bertanding. Dimana hal tersebut dibenarkan juga oleh Bripda Poliansyah yang masuk Polisi melewati jalur prestasi.

"Seperti diketahui saya berhasil menyumbangkan dua medali yaitu medali perak dan perunggu saat Asian Games Jakarta - Palembang 2018," tuturnya.

Sementara Kabidhumas menjelaskan, jika tugas Polri bukan hanya melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat serta penegakkan hukum tetapi ada tugas negara yang menjadi tanggungjawab seperti membela negara di bidang olahraga.

"Jadi dalam kesempatan ini saya mengajak rekan-rekan untuk terus berlatih. Karena ada peribahasa lama mengatakan usaha tidak akan menghianati hasil," pungkas Hendra.[abimanyu]


TAG