Desa Mahajandau Bangun Jalan Sepanjang 513 meter

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat pembangunan infrastruktur jalan perlu ditingkatkan. Untuk memenuhi hal tersebut Desa Mahajandau Kecamatan Dusun Hilir, Barito Selatan (Barsel) telah melakukan pembangunan jalan dari Desa Mahajandau menuju Kelurahan Mengkatip.

Hapsir Kades Mahajandau yang didampingi Hendi selaku Sekdes menuturkan, kegiatan pembangunan jalan tersebut untuk kemajuan desa yang mereka pimpin.

Karena menurut Hendi, jalan ini sangat perlu diperbaiki atau di bangun karena disisi kiri dan kanan jalan tersebut ada persawahan dan sumur ikan milik warga.

"Apabila jalan ini bagus otomatis warga sangat bersemangat untuk melakukan kegiatan bercocok tanam padi dan memanen ikan di sumur (beje)," tuturnya, Sabtu (1/9/2018).

Ditambahkannya, apabila jalan ini rusak maka akan menyulitkan warga untuk melintasinya menjangkau persawahan yang jauh dari desa ini.

"Suatu kerugian bagi warga kalau jalan ini rusak dan dibiarkan begitu saja. Karena akses untuk kesawah terkendala," tukasnya.

Sementara itu, Kades Mahajandau juga menyampaikan jalan ini sangat berpungsi untuk warga desa mengingat dikala musim kemarau dan sungai Mengkatip tidak dapat lagi di lewati karena kering, maka satu-satunya jalan untuk menuju ibukota Kecamatan Dusun Hilir dan Dusun Murung Kelanis adalah jalan darat.

"Jalan ini akan di bangun dengan panjang 513 meter dan lebar 3 meter, yang dananya menggunakan ADD tahun 2018 dengan swakelola," pungkasnya.

Lebih lanjut Kades menyampaikan ucapan terima kasih kepada warganya yang berperan dalam pembangunan di Desa yang dipimpinnya.[ali]


TAG