• Latest News

    Rabu, 12 September 2018

    Dandim hingga Kasi Intel Jadi Pemateri Diskusi Kesbangpol


    KUALA KAPUAS - Mengokohkan pilar-pilar  kerukunan umat beragama dan berbangsa menjadi topik utama dalam sosialisasi yang digelar Pemkab Kapuas melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Rabu (12/9/2018) di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Jalan Tambun Bungai Kota Kapuas.

    "Badan Kesbangpol dalam tupoksinya berusaha melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mengarah kepada upaya menjaga stabilitas daerah memelihara kerukunan, keamanan dan ketertiban daerah," kata IGD Oka Ariawan, Kepala Badan Kesbangpol.

    Diskusi dan sosialisasi, sambungnya, sebagai salah satu kegiatan untuk pencapaian halaqah berbagai forum keagamaan sebagai upaya peningkatkan wawasan kebangsaan, pasca Pilkada 2018 dan menjelang Pemilu 2019.

    Dalam kegiatan tersebut Pihak Pemda, Dandim 1011/Klk, Kasi Intel Kejari dan Kasat Reskrim yang diwakilkan Kanit I Jatrans memberikan materi secara bergantian. Dandim 1011/klk Letkol Infanteri Ahmad Syaiku menyampaikan materi tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

    Mauladi SH yang merupakan Kasie Intel kejari menguraikan empat Pilar Kebangsaan. Materi dari kepolisian disampaikan Warsianta Kanit I Jatrans dengan bahan materinya penegakan hukum dalam permasalahan umat beragama.

    Peserta yang hadir terdiri unsur Partai Politik, Paguyuban, dan perwakilan, LSM dan Ormas yang ada di Kabupaten Kapuas, kegiatan juga diisi sesi tanya jawab dari peserta kepada nara sumber.

    Kegiatan tersebut dipandu Drs Hidayatullah Asisten I Setda Kapuas.

    "Apa yang telah disampaikan narasumber diharapkan dapat diteruskan, disosialisasikan kepada masyarakat, ini sebagai upaya menjaga persatuan dan keharmonisan," kata IGD Oka Ariawan.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dandim hingga Kasi Intel Jadi Pemateri Diskusi Kesbangpol Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top