Curiga Dibunuh, Polisi Otopsi Mayat dalam Karung

Print Friendly and PDF


KUALA KURUN - Guna mengetahui penyebab kematian mayat dalam karung, Dipo Handoko (25) yang ditemukan di Jalan lintas Kelurahan Rabambang menuju Desa Mangkawuk, Kecamatan Rungan Barat, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah, di bawa ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Jumat (28/09/2018) pukul 19.00 WIB, untuk dilakukan Otopsi.

Kapolres Gumas, AKBP Yudi Yuliadin SIK MSi, melalui Kasatreskrim, AKP Keris Aji Wibisono SIK, mengatakan jenazah akan diautopsi sesuai prosedur Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku dalam penyidikan.

"Korban kami otopsi terlebih dahulu di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, untuk mengetahui penyebab kematian korban. Setelah itu baru nanti diserahkan kepihak keluarga," terang Keris kepada awak media, Sabtu (29/09/2018).

Dikatakan lagi, oleh Perwira Polisi berpangkat tiga balok ini, penyelidikan serta olah TKP masih terus dilanjutkan hari ini dan TKP yang telah dipasangi garis polisi.

"Sudah ada petunjuk dan titik terang siapa pelakunya, tapi semua tahapan olah TKP harus tetap dilakukan untuk menambah terang suatu perkara. Mudah-mudahan kita bisa segera kejar pelakunya," ucapnya.

Berdasarkan hasil otopsi, diperkirakan korban meninggal sudah masuk pada minggu kedua atau ketiga, mengingat kondisi tubuh korban semakin rusak karena berada di alam bebas dan tidak menutup kemungkinan, sebagian tubuh korban dimakan hewan buas, karena hanya menyisakaan tulang korban.

“Hasil pemeriksaan tulang, tidak ditemukan kekerasan benda tajam pada tulang. Namun, ditemukan resapan darah pada lengan bagian bawah sebelah kanan dan kiri,” tambah Keris.

Polres Gunung Mas meminta masyarakat untuk bisa bekerjasama, jika mempunyai informasi sekecil apapun, untuk segera melaporkannya kepada pihak kepolisian, agar bisa dijadikan bahan bukti untuk segera mengungkap kasus ini.[tampetu]


TAG