• Latest News

    Minggu, 02 September 2018

    Curiga Bukan Anak Jalanan, Jurnalis Ini Serahkan Pengamen Cilik ke PPA dan Dinsos


    PALANGKA RAYA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sosok jurnalis satu ini patut diacungi jempol. Pasalnya, di sela kesibukannya sebagai wartawan di salah satu media online terkemuka di Kalimantan Tengah (Kalteng), dirinya menyempatkan untuk peduli terhadap anak jalanan yang didapatinya di pinggiran Kota Palangka Raya.

    Bukan berupa uang atau semacamnya yang diberikan, tapi ia menyalurkan tenaga dan pikirannya agar anak tersebut dapat kembali lagi bersama orangtuanya.

    Siapa dia?, Ia adalah Abimanyu, wartawan Kabarkalteng yang bertugas di Palangaka Raya.

    Diceritakan Abimanyu begitu sapaan akrabnya, saat bersantai sembari menikmati makanan di pasar mini kota sempat, tak berselang lama dirinta didatangi seorang pengamen yang terbilang masih anak di bawah umur.

    Melihat hal itu sontak Abimanyu langsung menanyakan perihal tentang anak tersebut. Setelah melontarkan sejumlah pertanyaan, si anak pun menjawab dan mengakui kalau dirinya dipaksa oleh seseorang untuk mengamen.

    "Anak usia 13 tahun itu, dipaksa orang untuk mengamen. Hasil dari mengamen itu nantinya akan fisetorkan ke orang tersebut," ungkap Abimayu mengulangi cerita anak atas nama Tampubolon.

    Selanjutnya diterangkan Abimanyu, Tampubolon meninggalkan rumahnya semenjak kurang lebih dua pekan lalu.

    "Anak tersebut kita ketahui alamat rumahnya di Jalan Bukit Keminting, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya. Pada 30 Agustus kemarin langsung saya laporkan ke pihak berwajib dan akhirnya diserahkan ke pihak PPA dan Dinsos kota Palangka Raya," ujar Abi.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Curiga Bukan Anak Jalanan, Jurnalis Ini Serahkan Pengamen Cilik ke PPA dan Dinsos Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top