• Latest News

    Senin, 03 September 2018

    Curi Sarang Walet, Tiga Warga Ini Dihadiahi Timah Panas


    NANGA BULIK - Sering meresahkan pemilik bangunan rumah burung walet, tiga pelaku terduga pencuri di Lamandau ini terpaksa ditangkap polisi. Uhing (40), Andreansyah dan Nusharjo dilaporkan lantaran sering melakukan aksi pencurian dengan cara membobol dinding bangunan.

    Polisi mendapatkan laporan langsung dari pemilik bangunan walet, Khusni, warga Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalteng. Juga dari laporan Alek Farta, warga Jalan Cempaka, Lamandau.

    Bukan hanya itu, Agi Wahyudi warga Jalan Beruang Rambai RT 02 Desa Tamiyang, Kecamatan Bulik, juga mengaku rumah burung waletnya kecurian. Berdasar laporan ini, kemudian polisi bergerak melakukan penangkapan terhadap para pelaku.

    Para pelaku di antaranya Uhing (40), otak komplotan spesialis bobol dinding berasal dari Desa Mojang Baru, Kecamatan Tumbang Manjul, Kabupaten Seruyan. Dia terpaksa dihadiahi dengan timah panas oleh petugas pada bagian kaki sebelah kanan.

    Kemudian Andreansyah, juga warga Desa Mojang Baru, Kecamatan Tumbang Manjul, Kabupaten Seruyan. Juga dilumpuhkan oleh petugas dengan timah panas pada kaki sebelah kiri.

    Selanjutnya, Nusharjo merupakan warga Desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, serta Dandi warga Desa Tumbang Jala Kecamatan Petak Malai Kabupaten Katingan.

    Kapolres Lamandau, AKBP Andika K Wiratama mengatakan, pekan tadi
    tepatnya pada hari Jumat (31/8/2018) petugas berhasil pengungkap tindak pidana pencurian sarang burung walet di wilayah hukum Polres Lamandau.[abimanyu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Curi Sarang Walet, Tiga Warga Ini Dihadiahi Timah Panas Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top